Cara Mudah Root Asus Zenfone 2



Assalamualaikum sahabat netter sekalian, kali ini admin tidak bahas tentang Nokia s40 lagi, melainkan tutorial android. Yaitu cara root Asus Zenfone 2, admin sudah tes dan berhasil di Asus Zenfone 2 ZE551ML dan ZE550ML atau Asus Zenfone 2 Ram 4GB dan 2 GB. Tutorial kali ini anda perlu menggunakan PC/Laptop atau Notebook, karena setelah saya muter kesana kemari belum ada aplikasi root  di android yang support dengan Asus Zenfone 2. Misalnya Framaroot, Kingroot ataupun baiduroot. Jadi kalian harus pakai PC/Laptop/Notebook. Jangan takut step by step pasti berhasil.

Sudah ngerti kegunaan hape di rrot kan? Ya, dengan root hape android anda, anda bias mengakses system android dengan leluasa. Sisanya kalian bisa pasang aplikasi-aplikasi hebat yang membuat anda menggunakan smartphone anda lebih maksimal.

Pertama Download dulu File untuk rootnya. ada 3 file yang perlu anda siapkan dikomputer anda
  1. Asus Android USB Driver  
  2. Intel android Drv dan 
  3. Zenfone Rootkit

Ketiganya silahkan anda download dan simpan di PC/Laptop/Notebook anda. Kamu bisa install Inter android Drv seperti biasa untuk install Asus Android USB Driver ikuti langkah-langkah berikut :
Masuk di Control panel PC/Laptop/Notebook anda lalu ketik Device Manager di kolom search lalu pilih device Manager
 
Kemudian klik Action lalu pilih add legacy hardware. Jika saat anda klik action tidak ada pilihan add legacy hardware maka klik view kemudian klik show hidden device. Maka akan muncul add legacy hardware saat anda klik action
Jika muncul pilihan dalam kotak pop up maka klik Next kemudian pilih yang kedua
kemudian klik next, kemudian klik next lagi lalu klik have disk

lalu klik browse dan temukan file Asus USB Driver Anda dan klik file android_winusb.inf

lalu tunggu prosesnya hingga selesai, dan restart PC/Laptop/Notebook Anda.
Selanjutnya kita akan set pengaturan hape asus zenfone 2 ke mode USB Debugging. Cara nya Masuk menu setting, pilih Developer Option/ Opsi Pengembang. Kemudian centang pilihan Debugging USB.
Jika belum ada Developer Option/ Opsi Pengembang dalam menu setting/pengaturan android anda silahkan klik About lalu klik  software Information dan klik Nomor Bentukan/Build Number sebanyak 7 Kali maka menu Developer Option/ Opsi Pengembang akan muncul.

Setelah Debugging USB sudah tercentang silahkan hubungkan kabel USB dengan PC/Notebook/Laptop anda. Usahakan kabel USB yang asli, atau yang masih bagus…hehe Kemudian langkah terakhir yaitu proses Rooting.
Silahkan ekstrak ZenfoneRootKit yang sudah anda download tadi lalu klik file Root
Setelah itu akan muncul Pop Up CMD (Command Promp) dan ikuti perintahnya
Asus Zenfone anda akan reboot berulang kali dan memprosses dengan sendiriya. Jangan lakukan apapun pada Asus Zenfone 2 Anda. Biarkan sampai proses Selesai.
Silahkan Download Root Checker untuk mengecek apakah root Asus Zenfone 2 berhasil atau tidak.

Selamat mencoba. Tutorial ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. No tipu-tipu, hehehe
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mudah Root Asus Zenfone 2"

Mari Menjalin komunikasi dengan berkomentar, tapi yang sopan ya... :D

 
Copyright © 2010 Ilham Online - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia