Cara Instal TWRP Recovery

TWRP adalah Custom Recovery untuk android, ini akan menggantikan mode recovery bawaan smartphone anda. Twrp Rrcovery sangat berguna untuk modding smartphone android, beberapa kegunaan yang tidak bisa didapat di recovery bawaan android yaitu backup dan restore yang keren.
Twrp recovery ini juga bisa menginstal flash untuk boot animation sampai dengan sideload dari file di komputer. Dalam Mode recovery TWRP juga kita bisa kirim file di smartphone jika Debugging USB aktif. Ini kelebihannya, jika kita memakai recovery bawaan Android maka tidak kita tidak bisa membaca SD n external SD di PC.
Baiklah berikut Cara Menginstal TWRP di Asus zenfone 2.
  1. Download twrp.img di website resminya. Klik Disini
  2. Colokkan Asus Zenfone 2 anda di mode Debugging USB.
  3. kemudian siapkan ADB Fastboot Tool, Ekstrak Adb Facebook tool dan copykan twrp.img ke dalam folder ekstrakan tersebut.
 
kemudian tekan Shift dan klik kanan pada mouse dan Pilih Open commant Window Here dan ketikkan adb reboot bootloader, kemudian Enterkemudian anda akan masuk di bootloader Asus Zenfone 2, kemudian ketik fastboot flash recovery twrp.img 

Dengan sendirinya hape anda akan memproses perintah anda di CMD. Sekarang klik volume down dibelakang Asus Zenfone 2 anda sampai terpilih Recovery Mode lalu klik tombol power dan anda akan masuk di mode recovery TWRP. untuk kegunaan selanjutnya tunggu postingan saya selanjutnya... hehehe

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Instal TWRP Recovery"

Mari Menjalin komunikasi dengan berkomentar, tapi yang sopan ya... :D

 
Copyright © 2010 Ilham Online - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia